Beranda > Coretan Hidup > [Renungan] Setiap Perkataan Adalah Doa, Benar?

[Renungan] Setiap Perkataan Adalah Doa, Benar?


blahblah

Setiap hari pastinya kita berbicara, entah itu membicarakan pekerjaan, tugas, dan lain sebagainya. Tak jarang kita berkata yang tidak-tidak. Termasuk saat berhadapan dengan anak kita (tapi saya belum nikah dan belum punya anak😀). Saat amarah berada dipuncak karena kelakuan anak kita, kadang kita pasti akan berucap yang kurang baik. Seperti cerita berikut, contoh aja ye ~ 😀

DASAR ANAK TOLOL!

“Stop! Mau kemana?” Tanya seorang mama pada anaknya.

“Main ma, ke rumah teman!” jawab anaknya ketus.

Sang mama melotot, “Belajar dulu, baru main. Tadi siang mama dipanggil wali kelas kamu gara-gara nilaimu makin lama makin merosot. Kamu bikin malu mama aja sih. Ayo belajar dulu!” perintah mama pada anaknya.

Si Anak menyahut, “Rugi ma belajar.”

“Kenapa rugi?” tanya mama keheranan.

Si Anak menjawab, “Meskipun aku tekun belajar tetep aja gak bisa pinter!”

“Kok bisa?” tanya mama

“Habisnya, tiap mama marah-marah selalu bilang DASAR ANAK GOBLOK, DASAR KAMU BEGO, DASAR TOLOL, DASAR ANAK SETAN, Gimana aku bisa pinter kalau mama doain jelek terus sama anaknya! Percuma aja kan belajar?
Bagaimana aku gak nakal ma, kalau aku ini anaknya setan!” sahut anaknya

Mama ? ? ?

Jadi, setiap yang kita katakan adalah doa bagi kita nantinya. Maka hati-hatilah jika bersilat lidah. Yuk, muai dari sekarang kita jaga lisan kita jangan sampai mengucapkan hal-hal yang kurang baik.😀

credit: Islamic Motivation

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: