Beranda > Berita Umum > [Kewirausahaan] Manfaat Melaksanakan Bisnis Rumahan/Pribadi

[Kewirausahaan] Manfaat Melaksanakan Bisnis Rumahan/Pribadi


Berbisnis rumahan, kini mulai menjadi pilihan banyak orang yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis. Karena operasional usaha rumahan cukup dilakukan dari rumah dan tidak perlu meninggalkan keluarga dengan waktu yang lama.

Hal ini memberi nilai keuntungan dan kelebihan tersendiri, terutama bagi mereka yang masih berstatus pegawai atau karyawan tetapi masih ingin berbisnis. Kelompok yang paling besar kans-nya dalam memilih jenis usaha bisnis rumahan ini adalah para ibu rumah tangga. Karena sebagian besar waktu mereka dihabiskan di rumah, sehingga bisa dilakukan disela-sela pekerjaan rumah dan mengasuh anak.

Semua pemilik bisnis rumahan di seluruh dunia yang berhasil. Gaya hidup mereka bisa dikatakan sangat membuat kita cemburu, dibandingkan jika bekerja pada orang lain.

Hasil survei yang dilakukan oleh Majalah Home Office Computing, hampir 98% responder menjawab merasa akan sangat bahagia ketika bisa bekerja dari rumah.

Berikut ini adalah 5 manfaat menjalankan bisnis rumahan:

1. Penghasilan

Rata-rata penghasilan seseorang dari menjalankan bisnis rumahan di Amerika adalah $ 80000/tahun atau sekitar Rp. 800 juta setahun. Jumlah uang yang mereka dapatkan untuk usaha ini ternyata sungguh mencengangkan. Adanya potensi besar dalam menjalankan suatu usaha untuk mencapai tingkat keberhasilan dan keuntungan yang luar biasa. Pendapatan dikurangi biaya produksi sama dengan keuntungan, yang langsung menjadi milik pengusaha. Rumus sederhana ini menunjukkan bahwa semua keuntungan besar terletak pada sebuah usaha yang menyediakan produk atau layanan yang dijual.

 2. Kepuasan Pribadi

Pemilik bisnis rumahan akan sangat merasa kepuasannya terpenuhi, mungkin ini adalah salah satu motivasi orang-orang untuk memulai bisnis rumahan. Disamping hal tersebut, tentunya ada manfaat yang besar dari kepemilikan bisnis rumahan. Sebuah prestasi jika telah mampu memberikan pelayanan yang terbaik dan dapat memuaskan konsumennya. Dengan hal tersebut, secara tidak langsung telah memberikan kebaikan kepada banyak orang dan membuka lapangan kerja baru.

 3.  Tidak Ada yang Mengatur

Tentu saja bekerja di rumah memiliki banyak kemudahan. Menjadi pemilik bisnis rumahan tidak akan ada yang mengatur, tetapi kita sendirilah sebagai pemilik yang mengatur sesuka kita, dengan begitu kita tidak perlu dipusingkan dengan telat datang ke kantor, suasana kerja, jam kerja, waktu kerja dan lain-lain.

 4.  Bos

Bisnis rumahan memiliki kelebihan dalam hal kontrol internal. Pemilik usaha rumahan berarti bos bagi dirinya sendiri. Sebagai seorang bos, semua keputusan dialah yang membuat; menentukan jam kerja, memberikan penghargaan, membuat peraturan, tentang usaha rumahan yang dikelola, dan lain-lain. Tentu saja hal ini menjadi impian banyak orang.

 5.  Keamanan Terhadap Hidup

Pada iklim ketidak pastian perekonomian saat-saat ini, hal yang paling aman untuk dilakukan adalah menjalankan bisnis rumahan. Hal ini disebabkan ketika kita mendapatkan kesulitan dalam usaha rumahan, Kita masih dapat bekerja keras mengupayakan penjualan dan yang paling memungkinkan untuk dapat mempertahankannya. Namun, jika sebuah perusahaan mengalami situasi seperti tidak mampu lagi membayar gaji para karyawannya, seberapa keras usaha yang dilakukan tentunya akan sangat sulit tercapai dalam waktu yang singkat. Pastinya, bisnis berbasis rumah akan lebih aman, karena kekuasaan ada pada pemilik usaha. Apakah mau dilanjutkan atau tidak, semua kembali pada diri kita sebagai seorang pimpinan.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: