Beranda > Coretan Hidup > [Renungan] Jangan Bersedih, Dunia ini Terlalu Hina Untuk Ditangisi

[Renungan] Jangan Bersedih, Dunia ini Terlalu Hina Untuk Ditangisi


Jangan bersedih hati, karena kesedihan menyebabkan kita menyesali masa lalu, memiliki pandangan buruk akan masa depan dan menyia-nyiakan masa sekarang kita. Jangan bersedih hati, karena ia menyebabkan hati menjadi beku, wajah menjadi muram, semangat menjadi lemah dan harapan pun menjadi musnah.

Jangan bersedih hati, karena kesedihan akan membuat senang musuh kita, membuat marah teman kita dan membuat orang yang iri bersukaria. Jangan bersedih hati, karena dengan bersedih hati kita telah menentang keputusan Allah SWT dan menunjukkan kejengkelan atas apa yang telah dituliskan oleh-Nya bagi kita.

Jangan bersedih hati, karena duka cita tidak bisa membawa kembali sesuatu yang telah terjadi, ia tidak bisa mengubah atau memberikan manfaat apapun. Jangan bersedih, karena kesedihan sering berasal dari setan dan merupakan sebuah bentuk keputusasaan.

Firman Allah:

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu..? dan Kami telah menghilagkan daripadamu bebanmu yang telah memberatkan punggungmu..? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama) mu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan) kerjakanlah dengan sungguh-sungguh pekerjaan yang lain. Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap ” ( QS.Al-Insyirah 94:1-8 )

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman…” ( QS.Ali Imran: 139 )
Jangan Bersedih atas Perilaku Manusia Terhadapmu Tetapi Perhatikanlah Perilaku Mereka Terhadap Allah. Jangan Bersedih. Allah Tidak Akan Mensia-siakan Pengorbananmu dan setiap perkara yang baik maupun buruk ada hikmahnya.
sumber: FP Strawberry
  1. Belum ada komentar.
  1. 31 Maret 2015 pukul 15:46

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: