Beranda > Coretan Hidup > [Dear Diary] Hati-Hati Dengan Apa Yang Kamu Dengar (Catatan Harian Si Fuad)

[Dear Diary] Hati-Hati Dengan Apa Yang Kamu Dengar (Catatan Harian Si Fuad)


Bismillahirrahmanirrahim.

Di sini saya akan membagikan catatan miliki seorang teman yang insyaallah akan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. CHECK THIS OUT!

Author: Fahmy Arafat Daulay (Pembelajar dan Praktisi Teknologi Pikiran dan Penyembuhan)

oleh Ibna Fuaddina

Hypnotic Music: Pengaruh Musik atau Lagu pada Manusia dan kemajuan Negara

Entah kenapa saya sangat ingin mengabadikan pemikiran yang sebenarnya sudah sangat lama terngiang ngiang dialam bawah sadar saya, seolah menjerit ingin dijadikan sejarah lewat tulisan singkat ini. Saya merasa ini penting dan banyak manfaatnya jika memahami hal ini dengan baik. Ini mencegah hal yang lebih parah terjadi. Syukur syukur malah bisa membuat hidup kita menjadi lebih berkualitas dari sebelumnya. Setidaknya, inilah yang bisa saya bagikan kepada anda untuk hadiah yang bersifat pengetahuan yang bermanfaat bagi kita dan generasi sesudahnya.

Saya memberi judul Hypnotic Music bukannya tanpa alasan. Saya punya alasan yang sangat kuat sekali tentang hal ini.Menurut saya, Musik merupakan satu diantara PENGHIPNOTIS MASSAL TERHEBAT SEPANJANG SEJARAH! Oleh karenanya, perlu kiranya saya menuliskan efek positif maupun negatif dari satu diantara energi terbesar yang juga mempengaruhi jalannya sejarah dunia, dari dulu hingga saat dan di masa depan kelak. Jadi nikmatilah kajian ringan dan berisi ini. Semoga kita sama sama mendapat pembelajaran yang sangat berharga darinya.

Kita mulai yoooook😀

  • Anda tahu mengapa para teroris itu begitu militan?
  • Mengapa para remaja sangat menggilai boyband, rocker dan para penyanyi?
  • Mengapa orang Cina Kuno kalau—berperang memulainya dengan tabuhan beduk dengan irama yang khas?
  • Apa sebab seseorang bisa makin hancur hatinya saat mendengar sebuah lagu tertentu?
  • Mengapa para meditator juga menggunakan iringan nada tertentu sebagai media pengantar?
  • Apakah anda percaya bahwa musik secara langsung atau halus bisa mempengaruhi pikiran, perasaan, prilaku dan nasib anda?
  • Mengapa bisa terjadi banyak kematian disebuah konser musik?

Mau tahu?

Jawabannya akan anda dapatkan setelah anda terus membaca bagian selanjutnya yaitu kajian kita tentang Musik dan pengaruhnya pada Pikiran Bawah Sadar.

Musik (dalam hal ini termasuk nyanyian dan apapun yang menggunakan iringan nada tertentu) itu langsung mempengaruhi Pikiran Bawah Sadar anda dan langsung merubah prilaku secara spontan. Gak percaya? Baiklah silakan tes sendiri dengan ini. Putarlah sebuah lagu yang temponya cepat dan penuh semangat (mungkin lagu oleh Tip EX berjudul ‘Sakit Hati’ merupakan awal yang bagus hehehe, silakan lihat di Youtube) , apa yang terjadi? Dijamin anda akan tertular energi semangat sesuai yang terdengar oleh telinga anda.

Sebaliknya, setelah itu, putarlah musik atau lagu yang nadanya lemah gemulai, lambat dan dinyanyikan dengan sangaaaaaat perlahaaaaaan…..(Mozart atau Beethoven klasik bertempo lambat biasanya sangat efektif). Apa yang akan terjadi? Sebagian besar dari anda akan merasa bola mata perlahan melemah dan menguap karena bosan yang luar biasa!

Udah percaya? Hahaha……silakan coba sendiri. Sedikit eksperimen di atas menunjukkan bahwa musik memang bisa secara kontan mempengaruhi jiwa seseorang atau bahkan sekelompok orang atau bahkan lebih gila lagi suatu Negara! Inilah rahasia yang tersimpan dalam ruangan terbuka. Tak banyak orang menyadarinya, tak terkecuali saya. Setelah beberapa pengalaman yang sangat menyakitkan dalam hidup, saya memutuskan untuk lebih berhati-hati dalam mendengarkan atau bahkan menyanyikan lagu. Melihat dan merasakan efeknya yang sangat mengerikan, saya sekarang lebih berhati-hati.

Anehnya, karena tak banyak orang yang tahu tentang ini, maka bangsa kita seolah terhanyut dengan rahasia terbuka ini. Satu di antara penyebab banyaknya kasus stres berat di kalangan remaja, banyaknya kasus bunuh diri, patah hati yang tidak perlu, lemah semangat dan motivasi yang berujung pada rendahnya kualitas SDM di negara ini sehingga menjadi negeri super kacau saat ini, satu diantara penyebab besarnya adalah musik apa yang sering dikonsumsi oleh sebagian besar dari penduduk suatu desa, wilayah atau Negara tersebut.

Pengaruhnya nggak tanggung-tanggung! Dari bayi yang masih dalam kandungan hingga orang dewasa juga mampu terbius jiwanya dengan suatu alat hebat yang jarang disadari kekuatannya ini.Tindakan terorisme jika anda jeli melihat dan mengamati prilaku mereka, satu diantaranya adalah akibat lagu yang sering didengar. Ini juga digabungkan dengan film atau tontonan yang sering mereka lihat (Untuk film mungkin akan saya buat catatan tersendiri) dan di lingkungan mana mereka hidup. Ketiga kombinasi hal ini akan membentuk seseorang, entah itu positif maupun negatif. Dan musik juga memegang peranan teramat besar dalam pembentukan prilaku manusia tak terkecuali saya sendiri.

Musik memang SANGAT HYPNOTIC.

Saya masih ingat sekali. Kala itu kira-kira tahun 2005 – 2006 sangat terkenal lagu ‘Jablay’ yang dinyanyikan oleh seorang aktris wanita sebagai soundtrack filmnya. Sebelumnya, penyanyi lain yang terkenal dengan ngebornya juga meramaikan dunia musik Indonesia. Ada lagi lagu ‘Kuhamil Duluan’ yang entah apa yang ada di pikiran penulis lagu itu sehingga membuat lirik lagu seperti itu. Senada dengan itu ‘Cinta Satu Malam’ juga memainkan peranannya.

Eh….apa ini kajian tentang lagu dangdut? Oh tidaaaaak, saya hanya memberikan analisis saya tentang efek dari lagu-lagu yang secara ramai digemari oleh mayoritas penduduk Indonesia dan efek langsungnya pada negeri tercinta ini.

Bahkan anak anak sangat ahli menyanyikannya. Plus dengan goyangan mautnya. Apalagi saat melihat itu, si ibu tertawa-tawa melihat tingkah anaknya yang menirukan para penyanyi Lebay itu. Padahal, jika ia mengerti, hal itu dapat membentuk karakter anaknya menjadi sama persis dengan lagu yang dinyayikannya secara berulang-ulang.

Pengamatan pribadi saya, sebuah lagu terkenal itu biasanya diputar berulang-ulang baik di TV maupun di radio dan media lainnya selama satu bulan lebih. Anda tahu? Itu waktu yang lebih dari cukup untuk memasukkan sebuah sugesti yang bisa merubah prilaku menjadi sesuai dengan liriknya. Apalagi diulang-ulang secara rame-rame plus goyangan yang memperkuat efek sugestifnya. Di bagian selanjutnya akan saya jelaskan efek ‘goyangan’ itu menurut pengetahuan yang saya pelajari.

Lagu-lagu yang sering kita atau siapapun dengar akan perlahan memasuki pikiran bawah sadar hingga akhirnya menjadi sebuah kebenaran yang sulit ditolak. Dalam politik pernah ada sebuah kredo yang menyebutkan ‘Kebohongan yang diulang ulang akan menjadi kebenaran’ dan itu juga berlaku untuk lirik-lirik negatif dalam beberapa nyanyian di atas.

Terbukti setelah lagu-lagu itu secara ‘nyaman’ dikonsumsi oleh masyarakat kita, maka efek negatifnya makin terasa. Statistik menunjukkan bahwa seks pranikah terjadi lebih banyak dari sebelumnya. Begitupun tingkat kehamilan diluar nikah dan efek lanjutannya yaitu ABORSI. Anda mau bukti? Ah silakan cek sendiri lewat GOOGLE atau YOUTUBE. Anda mendapat berlimpah informasi tentang itu secara lebih objektif ketimbang saya yang menuliskannya disini. Monggo J

Kasus lain akibat ‘salah dengar’ musik adalah hal yang MENGERIKAN siapapun yang mendengarnya yaitu KEMATIAN!

YA!

KEMATIAN adalah efek yang sering terjadi akibat salah dengar musik. Musik itu netral sebenarnya namun ibarat sebuah gayung air yang bisa dipakai untuk mandi dan menyegarkan tubuh atau juga malah bisa dipakai menggaplok kepala orang yang tak bersalah dengannya.Untuk Indonesia sepertinya rata-rata orang ‘menggaplok’ kepalanya sendiri dengan konsumsi musik-musik yang sangat berpengaruh secara negatif pada manusia.

Saya ingat waktu SMU dan awal perkuliahan dulu, saya nonton berita yang menunjukkan bahwa ada 10 orang yang mati dalam sebuah konser oleh sebuah kelompok musik yang sebenarnya saya juga suka. Yang lain ada 4 orang yang meninggal. Mungkin baru tahun lalu ada 10 orang juga yang mati terinjak-injak dalam sebuah konser rock. Saya tak menyalahkan musiknya namun lirik dan efek lanjutan dari hal itu begitu berbahaya. Musik jika tak dikendalikan dengan benar akan begitu berbahaya bagi yang tak menyadarinya. Kekerasan dalam sebuah konser merupakan hal yang sudah bosan didengar saking banyaknya.

Satu kasus terkenal adalah Ozzy Osbourne. Kabarnya, gara-gara lirik musik yang didengung- dengungkannya itu membuat para remaja yang memang lagi galau berat menembak mati dirinya sendiri. Ini sempat jadi konflik bertahun tahun. Terbukti, musik dengan lirik yang berbahaya SANGAT bisa menyebabkan kematian. Yah, musik memang SANGAT HYPNOTIC, bahkan bisa menghipnotis orang secara salah dan terpengaruh untuk mengambil nyawanya sendiri.

Begitulah, sehingga muncul pertanyaan.

  • Kapan saja musik itu begitu dominan berpengaruh?
  • Dalam kondisi apa?
  • Untuk fungsi apa saja?
  • Mengapa sebuah lagu bisa memiliki Daya HIPNOTIS yang Super Dahsyat?
  • Bagaimana mencegah dan mengatasi efeknya jika sudah terkena?

Musik memang punya daya hipnotis yang begitu hebat. Tetapi tentu saja ada waktu dan kondisi yang memungkinkan musik dengan lirik negatif lebih mudah masuk dan menguasai prilaku kita secara jelek. Kapan saja itu?

  • Saat lagi mengalami emosi (baca: perasaan) yang mendalam seperti: Stres, Suntuk, Galau dan sejenisnya.
  • Saat sedang ngumpul dengan teman-teman akrab.
  • Saat Liburan dan banyak waktu luang.
  • Saat melakukan ritual atau kebiasaan budaya tertentu
  • Untuk wanita adalah saat dia mengalami Haid, apalagi memang didukung dengan beberapa faktor di atas.
  • Saat mengalami kelelahan fisik yang tinggi.
  • Dan lainnya.

Waktu-waktu dan kondisi diatas begitu ‘mustajab’ untuk menyiapkan pikiran bawah sadar menerima lebih kuat pengaruh dari lagu dan musik yang terdengar. Apalagi jika nadanya enak, wah ini bisa lebih gawat lagi. Rasa senang saat mendengar lagu itu akan memastikan lirik dalam sebuah lagu, positif atau negatif berpotensi sangat besar untuk masuk dan memprogram kita menjadi seperti lagu yang dinyanyikan.

Kajian agak mendetil akan saya beberkan di bagian berikutnya yang walaupun serba singkat namun kiranya bisa menjelaskan penyebabnya secara pemahaman Teknologi Pikiran yang saya pelajari selama ini.

Oiya, secara pribadi saya juga memiliki data tentang efek lagu yang menjadi pemicu kesedihan yang tiada tertahan saat mendengarnya. Ini beneran nyata dan bahkan saya juga pernah mengalaminya di masa lalu.

Seorang wanita Minang langsung lunglai, pingsan, tak berdaya dan menjadi lemah saat mendengar lagu Minang ‘Kasih tak kunjuang sampai’ (Saya tak ingat judul pasti Minangnya tapi saya kira anda mengerti maksud saya dari judulnya saja). Kenapa? Rupanya, dia pernah menjalin kasih pada seorang lelaki dan akhirnya lelaki itu menikah dengan yang lain. Hingga tulisan ini terbaca oleh anda, wanita itu belum menikah juga dan masih setia menunggu lelaki itu walaupun si lelaki itu kabarnya sudah stroke, dll. Cinta sejati? Ah, silakan berpendapat sendiri, kalau saya hanya mengkaji dari sisi lagu yang begitu menghipnotisnya sehingga bereaksi ekstrim seperti itu.

Lain lagi kisah seorang perempuan relijius yang menjadi klien EFT Revo saya. Dia ini kalau mendengar lagu ‘Mengenangmu’ dari Keris Patih langsung saja perasaannya jadi tersayat dan ada yang ‘beda’. Dalam sebuah dialog by phone saya secara tak sengaja mendendangkan lagu itu dan dia bilang “Bang, nyanyi yang lain aja ya. Kayak ada perasaan ‘tersayat’ saat mendengarnya”. Dan saya merasa heran kok bisa gitu ya? Bahkan dalam kabar selanjutnya esoknya dia merasa badannya panas dingin!

Akhirnya saya tahu, dulunya dia pernah menjalin hubungan yang sangat serius hingga berencana dalam waktu sesegera mungkin dengan seorang lelaki yang dianggapnya ‘sempurna’. Baik secara fisik maupun secara akhlak. Mereka bahkan punya lagu khusus. Namun takdir berkata lain. Si wanita, akibat terserang ilmu hitam, menjadi kacau pikirannya dan akhirnya akibat terserang pelet tingkat tinggi itu jadi menikah dengan pria lain. Akibatnya? Lelaki itu diduga kuat stres dan mengalami galau tingkat tinggi hingga akhirnya dia tewas dalam sebuah kecelakaan maut.

Sangat MENGERIKAN!

Nah yang satu ini agak tengil. Seorang pria yang sangat saya kenal seringkali dn sangat suka dengan satu lagu Afgan berjudul ‘Cinta 2 Hati’. Saking sukanya, dia sangat sering menyanyikannya dan bela-belain menghafalnya. Dengan suaranya yang memang bagus maka lagu itu memang terdengar enak saat dia menyanyikannya. Tapi keindahan nada dan lirik lagu itu membawa bencana! Hubungan yang dijalaninya dengan serius selalu hancur saat sudah mau menjalani titik pertunangan atau pernikahan. Entah kenapa…

Setelah dia mengkaji secara serius penyebabnya maka akhirnya ketemu! Dia memang sudah terpengaruh secara bawah sadar dengan lagu itu dan bahkan secara nakal dia menggunakan lagu lainnya untuk memutuskan pacarnya secara tak langsung dan elegan. Dia memberitahu saya tekniknya. Metode ini secara kuat mampu membuat seorang wanita akan memutuskan kita dengan keinginannya sendiri sehingga seolah olah kita yang ‘terzalimi’ bukan dia hehehe😀 . Tetapi, saya tak akan memberitahu anda bagaimana caranya. Yang saya tahu, dia menjadi sangat melankolis dan bahkan menangis saat hubungannya gagal.

Dia jadi stres berat saat berkali kali berhubungan serius tetapi selalu kandas gara-gara secara tak sengaja terprogram dengan lagu yang indah dengan lirik yang memprogram secara negatif. Pada akhirnya dia sadar dan memilih hanya lagu yang membuat dia semakin kuat. Walaupun masih berproses tetapi efeknya mulai kelihatan, dia sudah mulai serius dan menjadi lelaki yang semakin kuat setiap harinya. Alhamdulilah ya..bener-bener sesuatu!😀

Bagian berikutnya akan menelaah secara singkat mengapa lagu bisa memiliki efek yang begitu Hypnotic?

Mengapa lagu memiliki efek yang begitu mengHIPNOTIS?

Saya akan menjelaskannya secara perlahan.

Saat mendengarkan sebuah lagu yang bagus maka pikiran kita tertarik dengan nada yang keluar dari alat musik yang dimainkan secara apik. Ini akan membuat kita trance dan mulai fokus pada lirik lagu. Tanpa sadar kita pun ikut ikutan mulai menyanyikan lagu itu. Dalam sebuah lagu pasti ada Reff-nya, nah Reff. Ini biasanya diulang-ulang. Pengulangan atau repetisi akan memastikan lirik itu menjadi programming atau pemprograman dalam pikiran kita sehingga lambat laun akan masuk dalam pikiran bawah sadar.

Ini diperparah jika lagu itu menjadi sangat terkenal dan sering diputar di radio, TV dan bahkan banyak konsernya. Beberapa sampai membuatnya menjadi ringtone sehingga efek pengulangannya semakin menggila. Tak ada masalah dan malah bagus jika liriknya positif tetapi jika lirik itu mengandung kejahatan dan sugesti negatif seperti ‘Keong Racun’, ‘Jablay’, ‘Cinta Satu Malam’, ‘Bang Toyib’ atau ‘Kuhamil Duluan’ maka efeknya akan menjadi-jadi sampai anak-anak juga sangat lihai menyanyikannya.

Efeknya ya anda bisa amati sendiri apa yang terjadi pada masyarakat negeri kita. Tingkat kejahatan seksual, pornografi, kehamilan dan aborsi yang meningkat gila-gilaan setiap tahunnya gara-gara ulah penulis lagu, produser, penyanyi yang tak pernah berpikir efek negatif supergila apa yang akan mereka torehkan dalam pikiran dan prilaku dari masyarakat Indonesia hingga ke generasi selanjutnya. Ini sebuah DOSA JARIYAH! Dan ini perlu dihentikan, dan hentikan itu mulai dari diri kita sendiri dan ajaklah orang lain memahami konsep ini.

Selain itu, prilaku dari para anak band yang rata-rata kurang baik itu juga menjadi panutan bagi para anak-anak muda penggemar setia mereka itu. Mengapa? Karena mereka suka pada lagunya, maka pikiran logis mereka kurang jalan karena yang namanya lagu itu menembus Pikiran Bawah Sadar yang energinya Sembilan kali lipat lebih kuat ketimbang pikiran logis. Maka tak heran jika ada seorang penyanyi tertangkap menggunakan Narkoba yang jelas-jelas sebuah kejahatan maka para penggemarnya rame-rame membentuk dukungan lewat social media supaya aparat berkenan memberi mereka ampun dan dibebaskan.

Ini mirip dengan kasus seorang wanita yang begitu cintanya pada seorang lelaki yang jelas jelas bejat menurut pandangan normal namun tetap juga mau dinikahi dan bahkan kabur dengan lelaki itu dan menyayatkan rasa sakit hati teramat hebat bagi keluarga dan masyarakat. Ya, ini mirip sekali! Seseorang yang sudah dikuasai emosi akan sulit menggunakan pikiran logisnya dan anda tau dimana tempatnya emosi? Yak benar sekali! Di Pikiran Bawah Sadar!

Dan pikiran logis SELALU KALAH dengan Pikiran Bawah Sadar. Mau gimanapun jahatnya kalau sudah terikat secara emosi ya jadi yang salah pun bisa dibenar benarkan. Pembelaan terhadap artis yang pemakai narkoba atau hamil di luar nikah pun dianggap wajar saja. Ngeri kan? Dan inilah satu di antara rahasia ditempat terbuka yang jarang orang Indonesia menyadarinya sehingga negeri kita secara massal terkena pengaruh negatif ini hingga ke akar-akarnya.

Biasanya, jika kita menyukai sebuah lagu apalagi ada koreografi tariannya maka tubuh pun akan bergoyang dengan sendirinya. Sebenarnya ini menunjukkan bahwa kita sudah ‘masuk’ dalam ruh sebuah lagu. Dalam Hypnosis inilah yang disebut dengan TRANCE yang artinya Pikiran Bawah Sadar sudah mulai terbuka dan siap dimasuki pemrograman. Dan akan sangat berbahaya jika lagu itu negatif.

Saya teringat beberapa penyanyi yang jadi ‘korban’ lagu yang dinyanyikannya sendiri. Beberapa diantaranya adalah:

1.Lagu ‘Buka dulu Topengmu’. Topengnya beneran terbuka hingga mencoreng nama baiknya seumur hidup.

2. Lagu TEGAR. Perhatikan saja lirik lagunya dan kita akan tahu pasti mengapa suaminya berselingkuh dan sampai saat ini dia belum juga bersuami lagi. Juga lagunya yang lain banyak yang bertema menyedihkan.

3.’Pulangkan aku pada orang tuaku’ membuat wanita cantik ini benar-benar pulang pada orang tuanya alias bercerai.

Banyak lagi deh, silakan riset sendiri. Sebagai seorang penikmat musik saya sering sekali mendengar hal-hal seperti ini.

Selain itu sebuah lagu hingga bisa disukai karena memang cerminan dari apa yang dialami oleh si pendengar sendiri. Jika dia lagi stres bin galau maka saat mendengar lagu itu maka dia seolah mendapat ‘pembenaran’ bahwa galau yang dialaminya itu memang terjadi pada tempatnya.

Efek mengerikan lainnya adalah lagu itu akan menjadi anchor (pemicu) yang pada saat dia mendengarnya lagi di masa depan maka kondisi emosi yang terjadi pada masa dulu sedang galau-galaunya atau sedih-sedihnya akan terpicu sehingga seolah tiba-tiba sedih tanpa sebab.

Jika memang begitu bahayanya dan bahkan merusak Pikiran Bawah Sadar rakyat Indonesia dan generasi penerus kita maka mengapa kita tidak bertindak? Setidaknya, mulailah dari diri kita sendiri. Efek yang sangat menghancurkan dari lagu-lagu bernada indah namun sugestinya sangat negatif itu sudah sangat jelas terjadi, jadi mengapa didengar dan bahkan dinyanyikan secara penuh kebahagiaan? Ini seperti bunuh diri perlahan dan dalam prosesnya malah kitanya happy!

Baiklah, ketimbang hanya mengkritik, langkah apa yang perlu dilakukan untuk membereskan hal ini?

Ada 7 langkah mudah. Lakukan Segera dan anda bisa menyelamatkan bangsa.

  1. Mulailah dengan mengadakan riset pada diri anda sendiri. Lagu apa yang sering anda nikmati dan apa saja efeknya di masa lalu?. Sebaiknya dicatat di selembar kertas agar terabadikan dan indra anda melihatnya dengan jelas. Daftar SEMUAnya. Saya sudah melakukannya dan ternyata memang berefek membawa sial saja lagu lagu negatif itu.
  2. Setelah anda mengetahui efeknya pada diri sendiri, analisis juga hidup orang lain yang suka mendengar lagu-lagu. Baik yang berlirik positif maupun yang negatif. Perhatikan dan amati dengan fokus, bagaimana kualitas hidup, akhlak dan kondisi mereka? Hal ini lakukan juga mulai usia anak anak hingga dewasa. Jadilah Ilmuwan Peneliti kali ini. Nikmati riset mini anda, ini sebuah petualangan yang sangat asik.
  3. Setelah anda memahami dengan baik maka dipastikan anda akan bisa mengambil kesimpulan bahwa lagu yang sering didengar akan langsung berefek pada prilaku seseorang dan secara massal pada suatu bangsa. Anda mulai ‘panas’ dan makin semangat untuk menyebarkan info ini kesebanyak mungkin orang. Satu diantara penghancur dan perusak akhlak serta moral generasi kita adalah lagu-lagu percintaan, berbau seks, dan kehidupan yang serba bebas dari tuntunan moral. Anda perlu bertindak dan selamatkan diri dan keluarga anda!
  4. Ubah lagu-lagu yang sering anda dengar atau lihat video klipnya. Ganti dengan yang positif, kuat, membangun dan membuat anda bertambah semangat saat mendengarkannya. Beberapa saran dari saya adalah lagu D Massive ‘Jangan Menyerah’, Cokelat dengan ‘Merah Putih’. Dalam bahasa Inggris lagu ini juga bagus jika anda mengerti Inggris dan mendengarnya sesering mungkin: ‘Hero’  By Mariah Carey, R Kelly yang liriknya ini ‘I Believe I Can Fly’ dan ‘We Are The Champion’ oleh Queen. Jika anda Muslim, lagu lagunya Raihan, Maher Zain dan Para Jagoan Nasyid bisa menjadi pilihan yang bagus dan membuat anda kuat. Bebas-bebas saja. Yang penting PILIH lirik yang bagus dan positif. Oya jika anda punya tawaran lagu yang enak dan berlirik bagus silakan bagikan kesaya ya, saya akan sangat senang hati menerima hadiah itu dari anda.
  5. Beri tahu orang orang terdekat anda tentang info penting yang JUTAAN ORANG banyak yang tak sadar tentang ini. Semakin banyak anda beritahu orang maka kemungkinan orang yang terselamatkan akan semakin banyak. Ini sebuah hadiah dari diri anda kepada Negara ini dan generasi sesudah kita. Ini juga Ibadah anda kepadaNya dan pahalanya sangat luar biasa!
  6. Jika anda punya anak atau adik atau tetangga yang masih kecil yang sedang memutar lagu-lagu gila itu, segera hentikan dan nasihati mereka baik-baik. Melakukan ini artinya anda turut andil dalam sejarah perbaikan generasi Indonesia kita. Mulai saja dari hal yang kecil dan pastikan anda merasa bahagia karena telah turut menyumbangkan energi anda demi bangsa dan moral Ketuhanan yang mulai tercabut saat ini.
  7. Yang terpenting dari semuanya adalah BERTINDAK SEKARANG! Tak ada gunanya anda memahami konsep penting dan rahasia yang jarang dipahami orang ini jika anda tidak BERTINDAK SEKARANG. Bahkan setelah selesai membaca tulisan ini segeralah bagikan ke sebanyak mungkin teman anda, baik di FB, Twitter atau media manapun. Dan jadilah bagian dari perbaikan bangsa yang tentu saja sangat tergantung dari kesediaan anda merubah diri dan berbagi info penting ini sebanyak mungkin manusia yang anda kenal dan anda peduli padanya. Bagikan catatan ini mulai dari bagian satu hingga bagian terakhir ini. Jika anda belum ditag, maka silakan cek catatan saya, Copy Paste dan jadikan catatan didinding anda lalu BAGIKAN kesebanyak mungkin orang Indonesia. Biarkan mereka juga mendapat pencerahan lewat catatan ini.

Akhirnya saya mengucapkan TERIMA KASIH karena anda sudah sudi meluangkan waktu untuk membaca catatan ini hingga saat ini. Semoga sedikit celotehan saya ini bisa sedikit membantu dari sudut pandang saya sebagai seorang Terapis berbasis Teknologi Pikiran dan yang terpenting saya sebagai anak Indonesia yang PEDULI dengan BANGSAnya.

Saya sudah meLAKUKAN sesuatu, SEKARANG bagaimana dengan anda?

Kapan anda BERTINDAK dan SEBARKAN info penting kesebanyak mungkin rakyat Indonesia?

Karena hanya TINDAKAN lah yang bisa menghasilkan PERUBAHAN, jadi LAKUKAN yang TERBAIK saat ini dengan sekuat daya kemampuan anda dan biarkan Indonesia kembali jadi Cahaya dan tempat lahirnya sosok pengguncang sejarah dunia dengan kecerdasan, akhlak yang tinggi dan manfaat teramat hebat yang membuat dunia jadi lebih BERCAHAYA dari sebelumnya!

Salam PERUBAHAN Indonesia!

Fahmy Arafat Daulay.

Pembelajar dan Praktisi Teknologi Pikiran dan Penyembuhan.

ditulis ulang oleh Ibna Fuaddina

Kategori:Coretan Hidup Tag:,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: