Beranda > Coretan Hidup > [Komentator] Teknologi, Sesuatu Yang Harus Dimanfaatkan Keberadaannya

[Komentator] Teknologi, Sesuatu Yang Harus Dimanfaatkan Keberadaannya


Sejalan dengan perkembangan jaman, manusia dihadapkan oleh perkembangan ilmu dan teknologi yang semakin canggih. Tidak sedikit dari mereka yang mampu memanfaatkan keadaan tersebut, namun tidak sedikit pula yang terlena karena keberadaannya. Yup, karena itu terjadilah penyalahgunaan teknologi.

Permasalahan yang ada di kehidupan sekarang ini, bisa saya katakan amatlah sangat rumit. Coba kita lihat, manusia yang harusnya mengedepankan kebutuhan primer terlebih dahulu baru kebutuhan sekunder dan tersier. Karena perkembangan jaman yang begitu pesatnya, seringkali kebutuhan tersier kini lebih diutamakan. Ya, dampaknya adalah tidak memikirkan kesehatan diri sendiri.

Sebutlah handphone sebagai kebutuhan tersier. Mengapa? Mengingat kebutuhannya yang masih bisa kita kesampingkan tapi menjadi headline dikalangan masyarakat. Okelah, karena perkembangan teknologi, kita terjangkit tren masa kini. Mulailah muncul produk-produk dalam negeri maupun luar negeri. Hasilnya, banyak pula perushaan yang banting harga demi terjual produknya. Ketika harga hp semakin mudah untuk didapat, maka hp pun seakan menjadi kebutuhan primer yang harus ada, jika tidak? HARI GINI GA PUNYA HANDPHONE? Begitulah.

Lalu apa yang bisa kita lakukan dengan tren yang sudah menjangkit seperti ini? Nah mulailah berpikir ke arah yang lebih positif. Handphone sekarang bukan barang mahal, malah bisa menjadi sebuah kebutuhan, tapi bisa membuat kantong kering. Yup, mengingat si hp ini perlu dikasih makan, nah yang satu inilah yang perlu kita pangkas pengeluarannya. Ingat, terkadang seseorang lebih SUKA memberi makan hpnya ketimbang perutnya. Sehingga kesehatan tubuh tidak terjaga, alhasil sakit. Sudah sakit, siapa yang repot?

Mulailah dari sekarang menghemat pengeluaran, pergunakan teknologi sesuai kebutuhan dan dampaknya terhadap kehidupan di masa depan, bukan dampaknya karena ingin dilihat orang keren dan sebagainya. Satu hal yang harus diingat, jika sakit siapa yang merasakan dan siapa yang menanggung semua beban?😀

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: