Beranda > Coretan Hidup, Kegiatan Kampus > [Pics] Pengalaman Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi di Yonif/Raider 300

[Pics] Pengalaman Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi di Yonif/Raider 300


Pada tanggal 17 s.d 19 Febrauri kemarin, tepatnya hari jumat sampai hari minggu, telah diadakan acara LDKO yang diselenggarakan oleh SEMA AKPER Cianjur dengan meriah.😀

Walaupun pesertanya kurang dari kuota yang ditargetkan, tapi alhamdulillah acaras selesai dengan baiknya. Peserta yang mengikuti antara lain: STIKES Sukabumi, AKPER Pemda Subang, STIKEP PPNI Bandung, AKBID Cianjur dan tuan rumah sendiri, AKPER Pemda Cianjur. Sungguh sangat pengalaman yang luar biasa capeknya, AHHA. Pengalaman yang tiada bandingannya pokoknya mah, :p.

Berikut foto-foto saat LDKO berlangsung:

Nah kami baru nyampe tempat LDKO digelar, mau hujan ternyata.😀

Ini pada saat kami nyampe barak. Kami disuguhi games terlebih dahulu, tuh liat pada basah bajunya kan? Emang iya, emang bener. Dari pemberhetian tadi, turun hujan dan disuruh lari sampai begini. Mereka adalah ketua kelompoknya, terdiri dari 5 kelompok: Awal, Asep, Encep, Ojan dan Syamsul.

Nah setelah games itu selesai, selanjutnya perkenalan dari peserta tiap institusi. Ada yang heboh ada yang biasa saja, :p

Setelah itu kami beres-beres, dan melakukan ibadah rutin, sholat magrib bareng. Kemudian ngaji bareng, HAHA

Nah sudah itu, ada pengarahan dari yang empunya nih, bapak-bapak tentaranya. Kali ini kami disuruh ngapalin yel-yel buat nanti lari pagi,😀

Kemudian ada pengenalan senjata yang sering digunakan untuk latihan, Wah ~


Istirahat sudah cukup. Tidur kayak tentara, sekarang olahraga pagi tentunya. Satu dua tiga..😀

Setelah olahraga pagi, kami terus mandi bareng HAHAH. Soalnya tempat mandinya itu loh superw, :p. Setelah itu kami ganti kostum, nanti mau ada upacara pembukaan dulu. Tapi sebelumnya makan pagi lah.

Beginilah pas acara pembukaan. :p

Jepret-jepretttt setelah pembukaann Tampangnya pada lesu, HHAHA

Sekitar jam 3 sorean, kami mendapat materi dari seorang pembicara dari *** lupa. Intinya mengajrkan bagaimana caranya berdemokrasi dengan benar.😀

Kemudian kami ditugaskan untuk mendemontrasikan cara berdemo itu. Akhirnya pada ribut mempersiapkan kelengkapannya.

Kasus yang kami angkat adalah masalah RUU Keperawatan yang sekarang belum kunjung disahkan, :p

Ini dia para peserta yang berkhianat, mereka memilih menjadi pejabat yang buncit perutnya, HAHAH😀

Pasukan siap mengempur pejabat negara yang sukar sekali mengetuk palu buat lolosnya RUU keperawatan, what the?

Segera sahkan RUU keperawatan, kalau tidak kami mogok kerja. Cepetan, HHA

Sampailah kami ke malam yang kedua, masih. Kami terus mendapatkan games yang aneh lagi.. ==”

Paginya, setelah malam ekakraban. Kami disuguhi untuk berlatih baris berbaris lagi oleh bapak yang tentunya sangat dikenal, Bapak Ganda.😀 *lupa pangkatnya maaf

Akhirnya ada yang jatuh korban, karena ga konsentrasi jadi disuruh push up 100 kali, wkkk

Capek? Ya kami disuruh istirahat. Setelah itu?

Dan kemudian, kami mengabadikan moment kembali lewat foto, ~

Kegiatan terakhir nih, ngapain ya? AHHAH😀

Kelompok pertama harus turun dari ketinggian 200 meter ini? WKKK :p

 Sisanya, kami harus turun dari helikopter ini. Enakan yang tadi ada penyanggah/ tolakan, ini apaan? Menggantung dari atas, sampe keringetan brooo. -___-~

Dan mungkin begitulah potret saat LDKO kemarin, ada yang kurang sih? Kurang banyak pesertanya, :p HAHAHHA

  1. 28 Februari 2012 pukul 17:46

    rame kaya nyaaaa

    • 28 Februari 2012 pukul 17:48

      yaiyalah, rame. HAHAHAHHA :p

      kalau boleh tau, kamu siapa ya? kenalan dong, wkk

  2. tika herlisa
    28 Februari 2012 pukul 19:58

    anak akbid gk d sebutin..
    sakittttttttt

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: