Beranda > Berita Umum > [News] Ratusan Polisi New York yang Selamat Pada Serangan 11 September, Kini Mati Perlahan-lahan

[News] Ratusan Polisi New York yang Selamat Pada Serangan 11 September, Kini Mati Perlahan-lahan


Serangan kembar pada gedung World Trade Center pada 11 September 2001 lampau, telah menewaskan paling tidak 23 polisi New York (NYPD) yang datang ke lokasi serangan.

Satu dekade setelah serangan itu, kini jumlah polisi yang meninggal karena kanker jumlahnya dua kali lipat dari jumlah polisi yang tewas saat itu. Para ahli mengatakan sangat terkejut dengan fenomena ini.

Seperti dilansir Kantor Berita Rusia RT.com, sebelum serangan 9/11, rata-rata enam polisi NYPD mengajukan klaim terserang kanker setiap tahunnya.

Pada saat serangan 9/11, sekitar 12.000 pria dan wanita diungsikan dari lokasi serangan. Dan satu dekade setelah itu, jumlah klaim serangan kanker tahunan telah meningkat hampir tiga kali lipat. Saat ini ada sekitar 16 petugas polisi di New York, yang tiap tahunnya meminta asuransi terkait penyakit kanker. Dan menurut statistik yang didapat, hal ini bukanlah sesuatu yang kebetulan.

Secara keseluruhan, terdapat 297 polisi yang saat itu datang ke lokasi serangan 11 September, dan mereka mulai mengidap kanker sejak akhir 2001. Bahkan 56 dari mereka telah meninggal akibat penyakit itu, sementara usia rata-rata mereka baru 44 tahun. Sementara hanya 23 polisi yang benar-benar terbunuh pada saat serangan 11 September terjadi.

Dari hampir 300 kasus kanker yang dilaporkan menjangkiti anggota polisi yang selamat dari serangan 9/11, kanker paru adalah yang paling banyak menyerang mereka. Sementara sisanya menderita beberapa varietas langka dari penyakit, termasuk kanker saluran empedu, lidah dan rongga hidung.

Penyebab dari kanker ini adalah, debu dan puing-puing akibat ledakan yang memenuhi paru-paru mereka ketika, mencoba mengamankan TKP serangan 11 September di kota New York.

Meskipun ratusan polisi sudah mengajukan klaim terjangkit kanker, namun para pejabat di New York sebagian besar tidak peduli terhadap urusan ini.

Serangan 11 September 2001, memang sudah berlangsung satu dekade lalu. Ribuan orang tewas saat itu. Dan kini, ternyata serangan itu masih tetap membunuh, secara perlahan-lahan.

credit: http://www.globalmuslim.web.id

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: