Beranda > Unknown Articles > [Komentar] Artikel Balasan Buat Immature Kpopers

[Komentar] Artikel Balasan Buat Immature Kpopers


Saya JLovers juga sedikit Kpopers!! Sebelumnya bagi yang merasa tersinggung jangan marah, jika tidak suka jangan NYOLOT!! OK, saya hanya menuliskan komentar saya terhadap beberapa fact yang beberapa hari ini saya dapatkan. Ingat, saya bukan sok bijak tapi hanya berpendapat saja. Bersediakah kawan mendengarkannya? Cekidoot!!!!

Begini, ketika saya melakukan blog walking mengakses blog AsianFansClub saya mendapati artikel yang penuh dengan komentar. Pantas saja, judulnya tentang kurang lebih “Video BAND Indonesia mirip dengan salah satu BAND KORSEL”. Yup, pastinya jadi HOT topic disana. Sayangnya waktunya tidak tepat, saat bulan suci Ramadahan dan juga hari Kemerdekaan RI, penggunaan bahasanya seperti tidak mencerminkan bahwa dirinya MANUSIA yang BERMARTABAT. Okay, itu merupakan HAK ASASI kawan-kawan disana, tapi TIDAK sepantasnya MULUT dipakai TANPA pake OTAK. Mengerti kan maksudnya? Jadi buat apa ada OTAK, jika kita tidak bisa membedakan mana yang harusnya DIKATAKAN dan mana yang harusnya TIDAK USAH DIKATAKAN. Miris memang dan saya benar-benar KECEWA, bukan kecewa sebagai warga INDONESIA tapi sebagai manusia yang turut membaca isi pesan kawan, menyedihkan. Berikut beberapa kutipan yang bisa kita RENUNGKAN.

  1. Jangan menyimpulkan hanya dari satu sudut. Ketika kita tahu bahwa BAND/GB/BB ini mirip sekali konsep videonya, mirip sekali lagunya CUKUP anda bilang BAND ini saja yang tidak KREATIF, jangan bawa-bawa nama Negara lah, bilang ORANG INDONESIA GAK KREATIF. Emang kita bukan warga Negara Indonesia? Berpikirlah secara jernih, emosi boleh tapi lihat dari segi manfaat bagi kita, apakah dengan kita mengatakan hal demikian bisa merubah SEGALANYA yang telah terjadi? Jangan Cuma ngomong doang lah, apalagi sampai bawa-bawa BINATANG, gak lucu. Saya tau READER itu orang yang berpendidikan, jadi taulah mana yang baik mana yang buruk.😀
  2. Jangan samakan TERINSPIRASI dengan PLAGIAT. Seringkali kita berkata, jika ada sesuatu hal yang sama dikatakan plagiat. Loh, apa kawan tau arti sebenarnya terinspirasi dengan plagiat? Belajarlah tuk BIJAKSANA dalam menjudge karya orang lain.
  3. Hargailah pendapat orang lain. Saat saya membaca penuh komentar, didapat orang GILA disana. Sudah tau itu pendapat orang, menurut saya sih komen dia bagus banget, tidak mencaci malah memberikan pengetahuan walaupun sedikit TAPI ini malah “ngapain lo panjang-panjang. Emang ada yang peduli gitu? hahaha”. Kawan mau seperti orang ini? kita slalu menuntut ingin dihargai, tapi nyatanya kita tidak menghargai orang lain. Jadi, mulailah kita saling menghargai.
  4. Jangan bertindak GEGABAH. Komen ini khusus orang yang SOK TAU, SOK BISA. Sudah tau itu BB/GB/Band bermasalah ini malah dibawa-bawa ke forum Internasional dengan dalih sakit hati karena karya Idola-nya dicopy-paste sama orang di negaranya. Pake bahasa yang casciscus dia kabarkan kepada orang disana, kemudian ada situs yang memuat itu dan KEMUDIAN oleh blog LOKAL ditranslate dan TAAAAADAAA, tersebar. Mengapa saya bisa berkata begini? Liat aja sumber beritanya, masa dari situs Negara lain. Kan malau lah? Udah kena urat malunya, nyalahin FULL-FULL-an terpidannya juga bawa-bawa Negara INDONESIA. Andai masih jaman BELANDA, tembak saja lah orang kayak gini. :p. LANJUUUT, ada juga komen yang mengatakan bahwa gelombang HALLYU mematahkan perindustri-an music JEPANG hingga 50% dikuasai oleh KPOP. Langsung saya kena serangan jantung, heu!! Ni anak ngomong seenaknya, mau kena serangan para JPOPERS ya?. Memang sih Tohoshinki, 2PM, KARA dan SNSD dapat menembus Jepang, tapi tetep musisi Jepang lebih mendominasi. Contohnya, ARASHI, Perfume, Koda Kumi, KAT-TUN, Hey Say Jump terutama kelompok gadis AKB48. Mereka berhasil menjual single-single-nya sampai 1juta lebih. Bisakah HAllyu begini? Hanya segelintir yang masuk ke 20 besar, mana bisa dikatakn 50%? Apalagi industry music di Jepang tidak hanya BB/GB saja, Visual Kei, J-Rock pokoknya segala music lengkap disana, apalagi yang membawa unsur tradisional seperti Ikimonogakari. Di korea apa? Jadi, jangan sampailah kita sampai mendewakan suatu IDOLA, hingga BERITA yang disantap hanya tentang mereka saja. Perbanyaklah pengetahuan, :p. Contoh lagi, saya pernah baca berita bahwa Wonder Girls setara dengan Pussycat Dolls. Nah bagi yang AWAM alias gak tau Pussycat Dolls, pasti berkata WG daebak, jjang dsb. Tapi menurut saya, tetap Pussycat Dolls lebih baik dari mereka. Penghargaan apa yang WG dapatkan? Apakah setara dengan penghargaan yang PD dapatkan? Begitu sajalah, pokoknya THINK SMART dan POSITIVE dulu.
  5. Jangan berpikiran sempit. Banyak orang berkata “Katanya Indonesia mau maju, kok karya musiknya begini begitu”. Sorry, gan, sis. Memangnya dengan musik, Negara bisa berkembang? Bukan pesimis, mari kita lihat pemerintahnya bagaimana. Mereka lah yang bertanggung jawab dan kita yang berpartisipasi. Apa partisipasi kita? Dengan DEMO kah? Unjuk Rasa kah? Tidaaaak. Dengan memperbanyak lahan pekerjaan, SDM yang handal merupakan hal yang palig utama. Music? Selingan mungkin. Dari dulu dengan music yang KAYA Cuma pemusiknya, bukan semua golongan. Begini sajalah, KITA syukuri saja apa yang TUHAN berikan pada kita sekarang. Jangan meminta yang lebih, kalau mau LEBIH ya kita BERUSAHA sendiri. Ok!!
  6. Jangan bermental plastik. Maksud mental plastic disini adalah Cuma gara-gara hal sepele berani mengambil keputusan yang kurang ETIS lah. Contohnya: “Malunya jadi anak Indonesia”, “w juga malu sejujurnya”. Siapa yang gak emosi melihat komen begini? Kalau anda malu, ya pergi sana ke Negara yang diinginkan. Gak punya malu atau gimana nih? Malah saya sempat ngakak ada yang merespon dengan komen “Saya juga rela melepas kepergian anda dari Indonesia”, “Bagus! Pergi saja ke sana. Biar Indonesia gak sempit lagi”. Intinya, kalo gak ad aide buat komen, gak usah lah. Jadinya CURHAT gak jelas.
  7. Jika ada komen berupa perumpamaan, berhentilah bertindak bodoh. Poin ke-7 ini saya masukan karena saya merasa kesal, memasukan perumpamaan pada pendapat kan belum tentu benar, hanya umpamanya saja. Eh ini malah dianggap “maaf ya, jangan bawa-bawa fandom, dll”. Justru karena komen kayak gini banyak yang mengangggap orang tersebut kpopers ababil, labil, atau anak kemarin sore lah. :p

 Demikian saja komentar saya, mohon maaf jika ada salah kata, huruf dan pengetikkan. Wkkkk! :p

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: