Beranda > Coretan Hidup > [Komentator] Warna-warni Pemilihan Ketua Senat Akademi Keperawatan Cianjur

[Komentator] Warna-warni Pemilihan Ketua Senat Akademi Keperawatan Cianjur


pemilihan senat cianjur
Pada tanggal 16 April 2011 adalah hari dilaksanakannya pemilihan ketua senat yang baru. Penuh dengan tumpah ruah emosional dalam kegiatan tersebut.

Pada pukul 8 pagi, kegiatan itu dimulai. Ya, seperti biasa banyak mahasiswa yang tidak hadir. Tapi tak apalah, mungkin mereka juga ada alasan lain yang menyebabkan ketidakbisahadiran mereka. Saya dan teman-teman sekelas beranjak pergi ke ruangan yang telah dipersiapkan. Dengan ramah panitia mempersilahkan kami untuk masuk.

Waktu pun berlalu begitu saja, acara sudah dimulai. Nah yang bikin saya bingung adalah suasananya seperti mau sidang saja. Maklum, baru tingkat satu jadi belum pada bisa menyesuaikan diri. Banyak cobaan di sana, dimulai dari ingin segera pulang, ngobrol sendiri-sendiri tanpa menghiraukan sidang tersebut. Ya mana saya tau laaah, ada yang bilang “Pada sepakat tidak?” serentak bilang SEPAKAAATTT. Haha

Ketika waktu menunjukkan pukul 11, saatnya kami se-tingkat 1 buat melaksanakan kuliah. Walaupun itu hari sabtu, kami tetap kuliah. Niat kami ingin cepat pulang, tapi saying ternyata ada yang membongkar semuanya. Biasanya kan dibagi 2, kami serentak ingin digabung saja. Tapi akhirnya tetap saja ketahuan, yoo wiiiss sebagian mahasiswa tingkat 1 kembali ke ruangan tadi, termasuk saya sendiri. Tapi mau gimana lagi? TANCAAAPPP GASSS!!!

Kami pun memasuki ruangan kembali, yah walau sedikit ada kendala juga. Ada kakak tingkat yang membela atau gimana lah, tapi tetap saja kan kita semua mesti mengikuti acara demi kelancaran kegiatannya. Seperti biasa, jika pimpinan sidang bilang setuju, SETUJUUUU!!! Bilang sepakat, SEPAKAATTT. Hahaaha, belum mengerti sama beginian jadi ngikut saja. Yaaaah, pasti ada saja kejadian baik itu yang lucu maupun yang tidak pantas. Yoi, kedua teman saya BERTENGKAR??? SO WHAT??? Biarlah, gak mau ikut campur, udah pada dewasa tapi jangan sampai kelewatan dah.

Pukul 12, giliran kami sebagian mahasiswa tingkat 1 untuk melaksanakan kuliah. Dari mulai sini, udah merasa gak mood alias gak enak. Benar saja, saya kesal sama teman saya. Sampai-sampai dosen yang lagi benerin microphone karena sedikit keliru fungsi, saya diam saja walaupun yang lain menyuruh saya. Benar, kalau lagi merasa marah otak pun terasa gak berpikir SEHAAATTT. Maaf ya teman, bukan maksud hati seperti ini, tapi semoga lain kali kejadian seperti ini TIDAK terulang. Tapi saya masih kesal sama mereka yang datang hanya untuk mengisi ABSEN doang, WHAT the??? Sekali lagi, BIARLAHHHH.

Setelah selesai kuliah, sekitar pukul 13.00 kami kembali lagi ke ruangan pemilihan tadi. Ya, pas datang mau pada bubar sholat, tapi tak apa. Kami ngambil konsumsi saja, sambil berbincang sama teman. Kemudian kakak tingkat datang, namanya Teh Marvinawati. Beliau adalah Ketua Senat periode 2010/2011. Kami berbincang-bincang mengenai hal yang menarik, seperti nilai IP dan sebagainya. Sharing  hal yang bermanfaat sekali, maklum Teh Vina ini pandai sekali berbicara, jadi mungkin cepat dimengerti oleh otak saya, haha. Lumayanlah dapat saran-saran dan nasihat yang mungkin bisa memotivasi kami untuk meningkatkan belajar. Yosh, semester sekarang mesti dapat gede IP-nya, api kayaknya sulit. -_-“.

calon senat

Singkat cerita, orasi dari ke 5 calon sudah dimulai. Untuk calon ketua 2, dari tingkat 1. Mulai dari perwakilan 1 B, saudari Nurlianti Gustiana Dewi dan kemudian 1 C, saudari Tigin Pradini Rusliana. Pertanyaannya, dimanakah 1 A? NIHIIILLLL, haha. Ada hal menarik dari kedua calon ini:

  1. Pertama dari saudari Tia katanya bersedia memakai uangnya untuk dana PENSI. Waduh, gimana entar kalo banyak parade Band ya? Belum yang lainnya, tekor dah, kalo saya.
  2. Kedua dari saudari Tigin, mengadakan 3 bulan sekali tes ESQ. Biasanya tariff ESQ per jam ada yang 1,5-2 juta. Katanya ongkos ESQ sangat terjangkau buat kantong mahasiswa. Saudari Tigin ini punya kenalan, dan katany kegiatan ini sempat menuai kesuksesan di sekolah asalnya, SMA Negeri 2 Cianjur. Ok dah, kalo kita taroh 300rban kita berminat SEKALI..🙂. TAPIII, katanya 1 juta. Bahhhh, gak mao ahh. Mending buat beli alat keperawatan atau semacamnya lah.😦

Selanjutnya, orasi dari tingkat 2 untuuk ketua umum. Pertama, dari 2A, saudara Acep (gak tau lengkapnya, sorrryyy..), dari 2B, saudara Irfan Prasetyo dan terakhir, 2C saudari Siska Saraswati. Apa hal yang menarik dari ketiga calon tersebut?? Ada dong, hahaha

  1. 1.  Pertama, saudari Siska yang mengatakan slogannya CERDAS, dimana A di sana adalah Attitude. Hm, Teh Marvina langsung angkat tangan, ya jelas kalo angkat kaki berarti pergi dong? Hahaha. Teh Vina menyinggung masalah attitude atau sikap, ya. Sudah banyak beredar kabar kalo katanya Teh Siska ini perilakunya agak gimana gitu, ada yang bilang jutek dan sebagainya. Ya jelas, kalau calon ketua senat mesti disegani oleh semua mahasiswa orang, dalam artian segan di sini pada dihormati. Kalo attitudenya begini gimana nanti? Seperti itulah, selanjutnya Teh Vina menyuruh buat menilai diri sendiri. Saya sependapat dengan Teh Siska, ya. Kalo misalnya orang berkata bahwa attitude dia buruk, kenapa dia bisa dan mau mencalonkan diri? Berarti dirinya mengakui bahwa di cukup baik, dan mampu untuk mencalonkan diri. Understood???
  2. Kedua dari saudara Acep. Hal yang menarik yang saya tangkap dari sini adalah program kerjanya. Go Green!! Kira-kira begitulah, saya waktu itu merasa heran mengapa kok ini dimasukan ke dalam program kerja? Kalau saya berani berbicara waktu itu, saya ingin menyanggahnya. Bisakah hal tentang keperawatan, tentang kesehatan tetapi bukan hal umum seperti menanam pohon, buang sampah pada tempatnya, dan lain sebagainya. Yaaah, tapi biarlah.😀
  3. Yang terakhir, saudara Irfan.  Saya agak kurang fokus pada orasinya. Heboh bener tim suksesnya, sampe-sampe saya ingat yel-yelnya. “Iiiiiiiiiirrrr…… faaaaannn” (dengan sedikit gaya Ya-e nya OVJ). Ada satu lagi “colok-colok… irfan,,, nu dicolok….. irfan”. Yakin, saya dengan teman-teman ngakak, hahaha. Tapi yang saya salut dengan Kang Irfan ini adalah dia sempat-sempatnya mencantumkan program kerja senat dulu ke daftar program kerjanya yang baru. Ya, selama program kerja lama itu positif kenapa mesti ditinggalkan? Sedikit ditambah inovasi kan bisa jadi yahuuud. Bener tak???

peserta

Nah, setelah orasi selesai, kami mendapat intruksi dari ketua panitia perihal tatacara memilih calon. Kemudian kami maju satu per satu, kemudian KABUUUUUURRRR. Hahaha, walau sebelumnya panitia bilang jangan dulu pulang, tapi kami ingin cepat pulang, udah terlalu sore, waktu itu sekitar pukul 4 sore. Gilaaa aja, sekitar 8 jam di kampus, pastinya menguras banyak energy. So, kami pulang saja. Kami sudah cukup baik sebagai mahasiswa mengikuti acara sampe pencoblosan berlangsung, ini yang lain seperti kagak ada rasa peduli. Saya sedikit iri dengan tingkat 1 C, mereka kompak sekali. yah tapi biarlah, 1 C itu juga teman kami semua. Apa bedanya toh Cuma beda kelas, tapi kami seprofesi nantinya.

Demikian lah warna-warni pemilihan ketua senat periode 2011/2012. Yang terpilih adalah Irfan Prasetyo sebagai Ketua Umum. Siska Saraswati sebagai Ketua 1 Dan Tigin Pradini Rusliana sebagai Ketua 2..🙂

  1. 17 September 2011 pukul 21:19

    Nurlianti gustiana dewi
    kyknya adek kelas waktu SMP yaa?

  1. 17 April 2011 pukul 17:37

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: