Beranda > Musik > [Profile ] Penyanyi Jepang, YUI Yoshioka

[Profile ] Penyanyi Jepang, YUI Yoshioka


YUI

Siapa yang gak kenal YUI? Mungkin hanya orang-orang yang gak mengenal music jepang saja, yang gak mengenal YUI. Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya saat pertama tau YUI. Izinkan saya ngewakwak, haha.

Waktu itu, saya menginjak kelas 1 SMK. Ya, waktu itu saya hanya menyukai dan mengoleksi lagu barat saja. Dari mulai lagu Blink 182, Gwen Stefani, Avril Lavigne, Black Eyed Peas dan lain sebagainya. Sekitar bulan Desember 2007, saya reunian SMP bersama Dita Ditafrihil Fuadah, Arum Kania Apri, dan Devi Try Oktaviani. Karena yang lain gak bisa datang, ya cuma kami berempat saja. Saat itu, saya berbincang-bincang dengan Dita kalo di Indosiar ada anime terbaru, namanya Bleach. Ya, anime tentang dewa kematian dan dunia roh. Singkatnya, saya menjadi penonton setia Bleach saat waktu itu. Walaupun cuma tayang tiap minggu, tapi gak apa dah.

YUI

Nah, disitu ada ending yang judulnya Life, yang nyanyi YUI. Enak tuh lagu, so saya pun download. Maklum, waktu itu saya gaptek banget -____-“. Download aja pake hape, jadinya hape cepat rusak. Lanjut cerita, saya sering muter tuh lagu. Sampai akhirnya jadi tertarik buat koleksi lagu jepang karena anime Bleach, Naruto dan Ueki. Ya, berhubung saat itu saya terjun ke dunia mobile website or wapsite or microblog. Bikinnya pun lewat hape, hahaha.

Sampai sekarang, saya sudah mengoleksi album YUI dan videonya. Walau Cuma download saja, -_____-“. Nah, kalo Filmnya, Taiyou no Uta didapat secara tak sengaja saya menemukannya di warnet. Saya copi saja, haha. Lumayan!!!

YUI

Nih lagu yang saya suka dari YUI, check:

  • I Love Yesterday: Am I Wrong?, Daydreamer, Love ‘N Truth, dan My Generation.
  • Can’t Buy My Love: Rolling Star, How Crazy, Che.R.Ry, Highway Chance, Umbrella dan Goodbye-days.
  • From Me To You: Feel My Soul, Life, Blue wind dan Tokyo.
  • My Short Stories: It’s Happy Line, I’ll Be, dan Skyline.
  • Holidays in The Sun: Summer Song, GLORIA, I Do It, to Mother, Please Stay with Me, It’s All Too Much, dan Again.
  • How Crazy Your Love: Rain, Green a.Live, Nobodyknows, U-niform, It’s My Life.
  • Lainnya: Your Heaven, Sea.

Begitulah ceritanya, kalo kawan gimana? Share juga ya. Kalo buat profil YUI-nya, banyak kok di internet, jadi gak perlu ditempel, hehe.

  1. 21 Maret 2011 pukul 12:17

    Aq jga ska yui dri anime . . . Ksh’x hmpir sma . . . Tpi aq pertama dri ost’x bleach yg rolling star . . . Akhir’x bxk lgu,x yui yg q ska, , , Life, a room, never say die, rain, am i wrong n bxk lge . . .

  2. 18 Juni 2011 pukul 11:17

    klo aku sih knal yui dari film taiyou no uta copyan dari tmn………..hehehe

  3. duman
    18 Juli 2011 pukul 13:11

    sama Gan!! pertama kali suka lewat “Love and Truth”, ending Naruto Shippuden. sekarang semua suka!!

    • 15 Agustus 2011 pukul 13:12

      YUI gak ngisi ost NARUTO loh, mungkin FANMADE saja. :p

  4. diemz san diaz
    15 Agustus 2011 pukul 09:58

    wahahaha kalo gw gan hampir mirip ceritanya ama lu.
    gw kenal yui dari lagu LOVE ‘N TRUTH dari film NARUTO.
    sumpah sedih gan!
    gw langsung berspekulasi lagu yui pasti keren2.
    dari situ gw mulai koleksi video, mp3, ama wallpapernya yui.
    mantap…
    ampe2 gw sering nyari chord dan lyric juga tab lagu yui.
    gw bawain dah lagunya ama band gw.
    terfavorite dan sering gw bawaain lagunya ama anak2 band gw tu lagu “LIFE ama ROLLING STAR”

    • 15 Agustus 2011 pukul 12:44

      perasaan gan. YUI ga ngisi OST anime naruto loh? cuma Bleach, Fullmetal Alchemist doang.

  5. 14 November 2011 pukul 22:02

    Hahaha Yui juga mengisi OST Naruto, ending saat itachi mati…

    Lagu Yui paling dikenal buat OST Anime ya… kalo w paling suka lagunya yang Good Bye Days Sama Green A.Live

    • 15 November 2011 pukul 12:52

      ohahaha, sama .🙂

  6. DoppelGanger
    6 Februari 2012 pukul 12:14

    Kalau aku, waktu itu taun 2009, aku baru beli hp. Karena aku suka anime, aku pun suka lagu jepang. Pas browsing d internet, bnyk org2 yg ngmongin YUI, aku pun download YUI Again. Karena menurutku again biasa saja, aku coba donlod lagu lainnya. Saat itu aku nyari YUI – Life, eh ktmu yg 3gp. Di rumah lgsg aku puter, weeeeew… tersentuh bgt aku liatnya. Lagunya enak dan menyentuh. YUI pun terlihat menghayati lagu itu. Apalagi di bagian ‘kantani’… Sip bgt deh. hingga saat ini aku sudah dgr 99,23% lagu YUI. Kurang yasashisani tsumurateta ama M. Begitulah..

    • 7 Februari 2012 pukul 11:59

      wah, hebaat. hampir sama lah, HAHA

  7. Christin
    17 Februari 2012 pukul 15:55

    pertama kali suka nih lagu, pas lg nonton film yg peran utamanya Yui, eh dia nyanyiin lagu good bye days, lagunya nyentuh bgt…llu ku download semua deh t lagunya Yui…i likeee YUI

  8. Yolayui
    19 Februari 2012 pukul 19:06

    Aku mulai tau yui pas ada temen q yg nyanyi lgu “go0d bye days” ama “tokyo” aq mulai trtarik truz nyari lgu.y n’ arti.y
    aq jg nyari ph0to.y
    waw trnyata cntik. . .

    • 20 Februari 2012 pukul 17:06

      greeeat, thk dah ngasih pengalamannya.😀

  9. 23 Maret 2012 pukul 14:13

    YUI, you have good lucking face. Please take Islam, you will not be disappointed! http://www.bihum.blogspot.com

  10. 8 Agustus 2012 pukul 20:49

    Aku mah sukanya waktu pas SD-an, waktu itu gak sengaja liat PV YUI yang lagu Goodbye days.. Terus dasar waktu SD masih gaptek abis..
    Akhirnya cuman bisa nyanyi2 gaje tnp bisa ngedownload *berhubung waktu itu gk blh pegang hp*
    sampe smp, mulai cari tahu dari lirik yg agak2 hafal haha tp tau nama YUI-nya mah😀
    eh kesini2 makin suka sama YUI😀

    • 9 Agustus 2012 pukul 09:19

      wah-wah, berawal dari Goodbye Days ya.😀

      Kalo saya dari LIFE sih. :p

      • 12 Agustus 2012 pukul 14:49

        Yang Life asik lagunya hahaha
        sm yg Tomorrow’s way juga xD

      • 14 Agustus 2012 pukul 11:24

        yo, merduuuuu.😀

      • 17 Agustus 2012 pukul 11:29

        iya

  11. Pujex
    7 September 2012 pukul 16:08

    Klo aq b’awal dari good bay days,tyuz please stay with me,truz nular” hehehe

  12. yulia
    20 Februari 2013 pukul 19:22

    klo aq berawal dari film “Taiyou No uta” dengerin lagunya it’s happy line ama skyline…
    sekarang udah bener2 suka ama YUI

  13. 22 Februari 2013 pukul 02:06

    Magnificent website. Plenty of helpful info here. I’m sending it to some buddies ans also sharing in delicious. And naturally, thank you to your sweat!

  14. kiz
    1 November 2013 pukul 05:56

    Kalo aku dulu waktu SD (2006) nonton Jdrama di tv ikan, Taiyou no Uta tapi yang main bukan YUI, Trus ada filmnya Taiyou no Uta yang main YUI,
    yah saya penggemar drama yang keren.

  15. 19 November 2013 pukul 01:05

    It’s an awesome paragraph designed for all the web people; they will obtain advantage from it I am sure.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

