Beranda > Coretan Hidup > [Komentator] Pengalaman Belajar Internet di Komputer secara CEPAT dan murah!!

[Komentator] Pengalaman Belajar Internet di Komputer secara CEPAT dan murah!!


icon browser

Setiap orang mempunyai cara yang berbeda atau sama ketika mereka dapat mempelajari sesuatu. Ada yang otodidak, diajarkan ataupun cara lain. Saya akan share pengalaman pertama bisa menggunakan internet di computer tanpa ikut kursus ataupun pelajaran di sekolah. Ready…

Asal kawan tau, saya itu orang udik atau biasa disebut kampungan dah, haha. Gimana enggak, waktu meneruskan sekolah di SMK di kampung halaman saya, teknologi pada ketinggalan semua dari warga kota. Tapi bukan alasan buat ketinggalan bagi saya. Mula-mula, saat usia SD kelas 6, saya sudah mulai bisa maen computer walau Cuma nyalain terus maen game tapi gapapa, asal ada pembekalan dulu. Nah, waktu SMP dulu yang notabene sekolah favorit di kota, saya juga sudah mendapat berbagai macam ilmu terutama ilmu dalam mengoperasikan computer. Ditambah, kakak saya punya komputer juga. Kadang-kadang saya disuruh ngetik ini itu, belum lancar juga sih but it’s okay. Setelah itu, saya diekspor ulang ke kampung halaman, yah gak kuat saya nahan rasa sedih. So namanya juga takdir, saya terima saja.

Di saat SMK dulu, boro-boro internet, maen komputer juga jarang. Karena terbatasnya jumlah komputer, gak sebanding dengan jumlah siswa. Saya merasa sedih waktu itu, kenapa sih begini? Teman-teman saya semua bisa disebut gaptek dah buat teknologi. Akhirnya, saya terkadang membantu mereka dengan memberitahui fungsi ini-itu, arti ini-itu. Dan agar menjaga saya juga gak ikut gatek lagi, saya sering ikut mengetik di rumah kakak saya lagi. Maklum, banyak kakak jadi enak, haha.

Waktu pun terus berlalu. Saya pun kembali mengadakan reunian kedua, pada tahun 2008 bersama teman smp saya. Yah, kali ini hanya penambahan Siti Suhaebah saja. Kemana yang lain? Maklum, pada sibuk lagi katanya dan juga saya gak tau kabar teman saya yang lain, missing contact. Singkat cerita, saya mengajak Siti Suhaebah buat ngewarnet. Ya, saya gak tau menahu tentang internet, bikin e-mail pun pake hape. Dulu sih musimnya Friendster, saya juga ikutan eksis walau lagi-lagi pake hape -_____-“. Nah, saya lihatin teman saat maen komputernya. Barulah saya mencoba di komputer lain, Alhamdulillah berhasil😀. Makasih Esa!! Tiap datang ke Cianjur, saya slalu menyempatkan waktu buat ke warnet. Download ini itu, jadinya ketagihan. Pada tahun 2009, barulah ada warnet di daerah saya. Dan harganya, 2 kali lipat dari biasanya. Tak apalah, yang penting saya gak ketinggalan informasi, tentunya download.

Sekarang, saya agak mengurangi kegiatan pergi ke warnet. Jika ada tugas baru nyemplung. Niatnya mau beli modem, tapi dipikir-pikir buat apa? Udah jaringan lemot, dan kagak mungkin buat tempat download berates-ratus mega, haha. Begitulah kiranya, pertemuan saya dengan dunia Internet. Menarik gak? Ato agak lebay? Ato gimana?😀

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

