Beranda > Tips and Tricks > [Tips] Klik Partisi C keluar “Open with?” atau muncul jendela baru?

[Tips] Klik Partisi C keluar “Open with?” atau muncul jendela baru?


open with

Ini kali pertama saya terserang hal beginian, hingga dibuat pusing tujuh keliling olehnya. Memang sih kelihatannya sepele, masalahnya data yang disimpan di pasrtisi C atau yang lainnya bisa dibuka lewat Window Explorer tapi yang saya angkat permasalahannya, yaitu ketika Klik Start terus menuju My Computer dan menuju partisi C (kebetulan saya cuma pake netbuk), eh keluar “Open with??” atau saat diklik eh malah bikin window baru.

Whatt,  saya heran!!! Memang sih awal dari permasalahan adalah dari si virus, terutama Sality dan kawan-kawan. Sebelumnya, saya kalah dari virus ini. mencoba berbagai tips tapi males nerapinnya, akhirnya virus menyebar keseluruh penjuru di netbuk. Alhasil, masalah yang pertama ya ini. Ya mau tak mau mesti basmi juga nih.

Pertama, Tanya teman saya, Yodi Dilla Padilla yang notabene anak IT. Saya Tanya ama dia, kenapa kok bisa gini? Dia jawab, coba klik kanan di partisi C, terus klik properties. Kemudian, pilih Tools, dan klik Check Now pada Error-checking. Gunanya untuk mengecek apakah di disknya ada yang error.

Kedua, saya agak bingung dari maksud temanku ini. so, saya buka paman Google dan saya lakukan pencarian dengan tag seperti judul di atas. Alhasil, saya dapat info dari kaskuser. Akan tetapi ada catatan kecil, selama virus masih ada tuh masalah gak bakal beres.

Ya, capek hati saya bacanya -____-“.

Daripada manyun gak jelas, daripada stress kayak orang gila so lebih baik SOLVE THE PROBLEM!!! Ok, berdoalah sebelumnya. hehe

Jelas, sekarang jadi beda topic, jadi cek saja ya masalah virusnya di halaman lain di blog ini. kita langsung menuju pemecahannya.

Di sini, saya menggunakan cara teman saya dan juga referensi dari kaskuser. Saya klik tuh Check Now pada Error-checking, maka akan muncul pop-up yang intinya berbunyi “Apakah akan menjadwalkan error checking ini saat sistem di restart?” Maksudnya, ketika sistem di restart, maka saat hidup kembali error-checking akan memulai aksinya. Jadi saran saya, pilih Yes dan restart segera. And now, Insya Allah masalah satu ini terpecahkan. Tapi inget, virusnya dibantai dulu ya!! Semoga pengalaman saya bisa membantu kawan semua.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: